Memotret partitur, biola, dan piano

Kemarin istri saya meminta saya untuk membuatkan foto partitur lagu Terima kasih Pahlawan yang pernah kami mainkan beberapa bulan yang lalu, bersama dengan biola, dan piano, dalam satu frame, untuk project bukunya. Setelah bereksperimen beberapa saat, jadilah foto berikut ini.

Untuk membuat foto ini, saya menggunakan tripod yang tinggi dan kokoh. Kurang lebih settingnya seperti ini:

Angle ini saya pilih sedikit banyak mengikuti dasar-dasar komposisi dalam fotografi yang saya tulis di sini. Pengaturan exposure kreatif untuk mendapatkan Depth of Field yang saya inginkan (Judul lagu di partitur tampak paling tajam, bridge senar biola sudah mulai tampak soft, begitu juga tuts piano) menerapkan teknik-teknik exposure dalam fotografi yang saya tulis di sini.

Btw, lagu berjudul Terima Kasih Pahlawan karya Pak Riosa Oktaf, guru seni musik di sekolah anak saya ini begitu menyentuh perasaan saya. Di saat kita semua sedang berjuang bersama menghadapi wabah pandemi covid-19, beliau dengan tulus menciptakan karya seni yang amat indah, yang didedikasikan bagi semua tenaga kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan. Beberapa bulan yang lalu istri saya tercinta mengajak saya untuk menyanyikan lagu ini, untuk menambah semangat teman-teman para tenaga kesehatan. Kemudian kami beruntung sekali, teman saya dan suaminya berkenan bergabung dengan permainan biola dan bass yang amat indah. Semoga para pahlawan kesehatan di seluruh negeri berkenan menerima persembahan kecil kami tersebut. Rekaman video lagu ini bisa ditonton di menu music pada website ini, atau bisa juga disaksikan di YouTube Channel saya.

Lagu tersebut adalah lagu yang video musiknya menjadi header video pada home page website ini. Jika Anda mengakses home page website ini dengan menggunakan komputer, laptop, iPad, atau tablet, maka header video ini akan ditampilkan secara otomatis.


Silakan kunjungi juga…

Potretbagus Signature

© 2019 Bagus Herlambang All Rights Reserved


Anda menyukai website ini? Ingin memiliki website atau blog seperti ini juga? Saya membuatnya dengan WordPress. Tidak sulit kok. Silakan kunjungi tautan ini untuk mempelajarinya lebih lanjut. Gratis, atau dapatkan kredit US$25 dengan semua tipe layanan berbayar dengan membelinya melalui tautan ini.

You like this website? Do you want to have a website or blog like this? I made it with WordPress, the best and beginner-friendly Website Builder. Visit this link to learn more about it. You can start your free blog or earn US$25 credit with any paid plan by sign up thru this link.

Share to Social Media:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tuliskan komentar Anda