Tugu Muda Semarang

Tugu Muda merupakan salah satu ikon kota Semarang, Jawa Tengah. Sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur pada Pertempuran Lima Hari di Semarang. Pada saat mengunjungi Semarang beberapa waktu yang lalu, saya sempatkan untuk memotret di kawasan Tugu Muda pada blue hour.

Tugu Muda (Young Monument) is a candle-shaped stone monument in Semarang, Central Java, Indonesia. It was built as a peace symbol, commemorating the struggle for independence by Indonesian youth during five-day battle of Semarang. I woke up early to capture a few pictures of this monument and the park at blue hour.

Olympus M. 12-40 mm (12 mm), ISO 320, f/13, 4 second.

Taman di kawasan Tugu Muda tampak makin cantik dengan berbagai ornamen-ornamen baru. Diantaranya tanaman yang dirangkai pada frame berbentuk heart. Sayangnya di pagi hari saat saya ke sana, air mancurnya tidak sedang dinyalakan.

The park surrounding the monument gets prettier and prettier every time I visited this place. This time I framed Lawang Sewu building inside heart-shaped plants ornament in that park. Unfortunately the fountain show in that park hasn’t started yet at that early morning.

Lawang Sewu di dalam frame tanaman berbentuk heart.
Olympus M. 12-40 mm (12 mm), ISO 320 mm, f/20, 10 second.

Penulis
Penulis

Bagus Herlambang adalah seorang ayah, suami, fotografer, musisi, dan dokter bedah jantung, dalam urutan tersebut.

Potretbagus Signature

© 2019 Bagus Herlambang All Rights Reserved


Anda menyukai website ini? Ingin memiliki website atau blog seperti ini juga? Saya membuatnya dengan WordPress. Tidak sulit kok. Silakan kunjungi tautan ini untuk mempelajarinya lebih lanjut. Gratis, atau dapatkan kredit US$25 dengan semua tipe layanan berbayar dengan membelinya melalui tautan ini.

You like this website? Do you want to have a website or blog like this? I made it with WordPress, the best and beginner-friendly Website Builder. Visit this link to learn more about it. You can start your free blog or earn US$25 credit with any paid plan by sign up thru this link.

Share to Social Media:

Tuliskan komentar Anda